Friday, June 22, 2012

The Darkest Hour

Berikut riview film fiksi ilmiah menarik, The Darkest Hour. Film menegangkan tentang mahluk luar angkasa alien garapan sineas Hollywood.

         Adalah Timur Bekmambetov, sang produser yang mempersembahkan bentuk yang berbeda dari kisah sosok mahluk luar angkasa. Moskow dipilihnya sebagai setting kota dari filmThe Darkest Hour yang mengisahkan tentang perjuangan Sean (Emile Hirsch) dan Ben (Max Minghella), serta Natalie (Olivia Thirlby) dan Anne (Rachel Taylor) yang berusaha menyelamatkan diri dari alien yang sangat sadis dan mematikan.
          Keempat anak muda ini tak mengira bakal terjebak di tempat yang jauh dari rumah mereka. Mereka hanya bermaksud menghabiskan liburan di tempat yang benar-benar unik. Rusia adalah pilihan yang sepertinya menarik. Sayang, liburan kali ini bakal jadi sesuatu yang tak akan mereka lupakan seumur hidup mereka.
       Alien yang tidak terlihat mata, yang awal kedatangannya seperti cahaya lampu yang indah, membantai warga Moskow hingga keempat anak muda asal Amerika itu tak berdaya melawannya. Cara untuk bisa selamat dan menghancurkan alien dicoba mereka dengan mencari tahunya bersama Skyler (Joel Kinnaman).
      Seorang ahli listrik Sergei (Dato Bakhtadze) membuka petunjuk untuk menemukan cara menciptakan senjata untuk membunuh alien. Lalu bagaimana dengan nasib penduduk dunia, apakah mereka juga mengalami nasib yang sama dengan Moskow.
        The Darkest Hour merupakan tontonan menegangkan. Adegan yang mencekam sudah tersaji dari awal. Chris Gorak yang bertugas sebagai sutradara berhasil membuat Anda masuk kedalam film dengan menggambarkan suasana Moskow yang hening pasca serangan alien. Walaupun ketegangan tidak terjaga sampai film berakhir.
       Benda-benda berpijar ini ternyata sama sekali tak bersahabat. Korban mulai berjatuhan sementara mereka bahkan tak bisa melihat datangnya benda atau makhluk ini. Moskow bukan satu-satunya korban. Entah dari mana datangnya benda atau makhluk ini namun seluruh dunia sudah berhasil dikuasai. Kini lima anak muda yang sedang berlibur ini harus memeras otak untuk mencari cara mengalahkan makhluk ini.

No comments:

Post a Comment